Sabtu, 14 September 2019

In-Company English Training

    Memasuki era global, kualitas produk dan jasa bukan lagi satu-satunya ukuranr untuk memenangkan persaingan. Namun pelayanan yang cepat, tepat dan prima, menjadi salah satu pertimbangan bagi para customers dalam memilih pilihannya. Terhubungnya komunikasi yang efektif di setiap lini organisasi adalah kunci sukses sebuah perusahaan.

   Dalam hal ini, penggunaan bahasa Internasional tak dapat lagi terelakkan. Bahasa yang sudah begitu lumrah penggunaannya di berbagai bidang kehidupan, baik bisnis, akademis, maupun keseharian.




Organisasi bisnis yang sedang terus berusaha mengepakkan sayap untuk melakukan ekspansi-ekspansi, tentulah harus mengusahakan kecakapan para anggotanya terutama dalam hal berbahasa Internasional.

Bagaimana tidak, berikut ini kami sudah merangkum 4 alasan mengapa bahasa Inggris sangatlah penting bagi sebuah organisasi bisnis/perusahaan.

1. Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia Lebih dari 1,6 miliar orang di dunia mampu berbahasa Inggris.

2. Bahasa Inggris adalah bahasa Bisnis Internasionala Bahasa Inggris telah lama menjadi standar bahasa perdagangan dunia. Oleh karena itu, Bahasa ini menjadi sangat dominan dan menjadi kebutuhan utama para penggiat di sebuah organisasi bisnis, terutama bisnis yang sudah merambah ke pasar luar. penelitian dari seluruh dunia menunjukkan bahwa komunikasi bisnis lintas batas paling sering dilakukan dalam bahasa Inggris

3. Bahasa Inggris dapat digunakan di semua negara, di belahan dunia manapun.

4. Bahasa Inggris adalah bahasa Internet lebih dari 50% website yang ada saat ini menggunakan bahasa Inggris. Bahkan, bahasa yang paling umum digunakan dalam komunikasi bisnis adalah bahasa Inggris, tidak peduli mereka berbicara dengan sesama orang lokal atau bukan.

Selain 4 point diatas, kami juga merangkum setidaknya 3 hal yang menjadi urgensi bagi organisasi perusahaan untuk sebisa mungkin meningkatkan kualitas SDM dalam hal kecakapan berbahasa Internasional :

1. Survey terhadap beberapa perusahaan, sebagian besar perusahaan rela melepas staff andalan mereka karena tidak mampu berbahasa Inggris (jobstreet.com 2012)

2. 75 Miliar orang di dunia menggunakan bahasa Inggris untuk kepentingan bisnis dan karir.

3. 84% responded mengatakan mereka menggunakan bahasa Inggris di pekerjaan sehari-hari dan 69% setuju bahwa bahasa Inggris adalah syarat penting untuk promosi karir

Dari paparan diatas, dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapat menjadi lebih pro-aktif dengan mengadakan program In-Company English Training bagi para karyawan.



Melalui program ini, selain untuk meningkatkan skill berbahasa Internasional para karyawan, namun dapat juga menjadi wadah kebersamaan para karyawan melalui wadah edukasi berupa program kursus bahasa.



Jika Anda seorang business owner, Manager/Staff HR atau kepala department/divisi yang sedang merencakan program In-Company English Training untuk tim Anda, melalui tulisan ini kami akan menginformasikan bahwa Cambridge  School Lholseumawe siap bekerja-sama untuk menyediakan kursus bahasa Inggris untuk perusahaan.


Cambridge School Lhokseumawe menyediakan program-program pelatihan Bahasa Inggris untuk perusahaan dengan materi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan client yang biasa kami sebut dengan English for Specific Purposes (ESP)
.
Proses dari penentuan program yang sesuai terlebih dahulu dimulai dengan Need Analysis Survey yang akan dilanjutkan dengan pembahasan program yang diusulkan bersama dengan pihak manajemen atau HRD. Di akhir kelas akan ada laporan pelaksanaan pelatihan secara jelas dan juga individual report para peserta pelatihan.

Instruktur kursus adalah pengajar dengan pengalaman mengajar minimum 4 tahun.

Beberapa contoh English for Specific Purposes (ESP), antara lain :
  1.     Conversation in English
  2.     Business Conversation
  3.     English for Academic Purposes
  4.  Preparation Course for IELTS/TOEFL/TOEIC
  5.     Effective Presentation
  6.     Report Writing
  7.     Communicative Grammar
  8.     Dan lain-lain











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kosa kata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial

kosakata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial beserta artinya dalam bahasa Indonesia: 1. Social (adj.) - berkaitan dengan masyarakat atau...