Sabtu, 25 Maret 2023

Perbedaan antara Just" dan "only"

 Just" dan "only" adalah kata-kata yang sering digunakan untuk menunjukkan keterbatasan atau pembatasan dalam suatu kalimat. Namun, ada beberapa perbedaan antara kedua kata tersebut:
  1. Arti "Just" sering digunakan untuk menunjukkan bahwa suatu hal terjadi baru-baru ini, atau dalam waktu yang relatif singkat. Contohnya, "I just finished my homework" artinya "Saya baru saja selesai mengerjakan PR saya". "Only" lebih sering digunakan untuk menunjukkan bahwa suatu hal terbatas pada jumlah atau waktu tertentu. Contohnya, "I can only stay for an hour" artinya "Saya hanya bisa tinggal selama satu jam".

  2. Posisi dalam kalimat "Just" lebih sering digunakan sebelum kata kerja atau frasa verbal. Contohnya, "I just saw a movie" artinya "Saya baru saja menonton sebuah film". Sedangkan "only" bisa diletakkan di depan kata benda, kata kerja, atau frasa nominal. Contohnya, "I have only one apple" artinya "Saya hanya memiliki satu apel".

  3. Intensitas "Just" cenderung memiliki makna yang kurang intens dibandingkan "only". Contohnya, "I just need a few minutes" artinya "Saya hanya butuh beberapa menit". Sedangkan "only" cenderung memiliki makna yang lebih kuat dan menunjukkan bahwa suatu hal sangat terbatas. Contohnya, "I can only afford to spend $50" artinya "Saya hanya mampu mengeluarkan $50 saja".

Jadi, secara umum "just" dan "only" adalah kata-kata yang sering digunakan untuk menunjukkan keterbatasan atau pembatasan dalam suatu kalimat, namun keduanya memiliki perbedaan dalam arti, posisi dalam kalimat, dan intensitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kosa kata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial

kosakata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial beserta artinya dalam bahasa Indonesia: 1. Social (adj.) - berkaitan dengan masyarakat atau...