Minggu, 26 Maret 2023

Apa beda many, much, lot of, dan a lot of?

Many, much, lot of, dan a lot of semuanya adalah frasa yang digunakan untuk menyatakan jumlah atau kuantitas sesuatu. Meskipun semuanya memiliki makna yang mirip, ada perbedaan kecil dalam penggunaannya:
  1. Many digunakan dengan kata benda yang dapat dihitung (countable nouns), seperti "books" atau "people". Contohnya: "There are many books on the shelf."

  2. Much digunakan dengan kata benda yang tidak dapat dihitung (uncountable nouns), seperti "water" atau "money". Contohnya: "There isn't much water left in the bottle."

  3. Lot of digunakan baik dengan kata benda yang dapat dihitung maupun tidak dapat dihitung, tetapi lebih sering digunakan dengan kata benda yang dapat dihitung. Contohnya: "We have a lot of homework to do tonight."

  4. A lot of digunakan dengan cara yang sama seperti lot of, tetapi lebih formal. Contohnya: "There are a lot of people waiting in line for tickets."

Jadi, intinya, many digunakan dengan kata benda yang dapat dihitung, much digunakan dengan kata benda yang tidak dapat dihitung, dan lot of atau a lot of digunakan dengan kedua jenis kata benda, tetapi a lot of lebih formal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kosa kata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial

kosakata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial beserta artinya dalam bahasa Indonesia: 1. Social (adj.) - berkaitan dengan masyarakat atau...