Jumat, 11 November 2016

Ini loh Bedanya Miss, Ms, Mrs, dan Mr

Akhir-akhir ini saya seringkali mendapatkan sebutan “Mrs” ketika beberapa murid mengirimkan pesan kepada saya. Wah, syedih ya kalau saya belum menikah dipanggil “Mrs”. Berasa tua banget! LOL.

Syukurnya saya baik hati dan tidak mudah tersinggung. Apa jadinya kalau kalian menulis title “Mrs” kepada tamu asing yang ternyata belum menikah? *oops*. Nah, agar tidak mengalami kesalahan serupa dan membuat seseorang tersinggung, saya bagi sedikit tips untuk menggunakan keempat title di atas serta perbedaannya.

Ms/ Mrs/ Mr dapat juga ditulis sebagai berikut: Ms./ Mrs./ Mr. (menggunakan tanda titik).

Ms dibaca /miz/; Mrs dibaca /misiz/; Mr dibaca /mister/.

Miss = digunakan untuk wanita yang belum menikah.

Ms = digunakan jika kita tidak mengetahui apakah wanita itu sudah menikah atau belum.

Mrs = digunakan untuk wanita yang sudah menikah (statusnya adalah istri seseorang).

Mr = digunakan untuk pria pada umumnya (menikah atau tidak).

Jika kita menulis surat atau email yang ditujukan pada seorang wanita, sementara kita tidak mengetahui status pernikahannya, gunakan ‘Ms’. Penulisan ini dianggap ‘aman’ dan paling sering digunakan ketimbang ‘Miss’. Kadang wanita menikah memilih disebut ‘Ms’ dari pada ‘Mrs’.

Wanita menikah yang memilih menyebut dirinya ‘Ms’ dari pada ‘Mrs’ biasanya dengan alasan emansipasi, mengingat laki-laki tetap menggunakan ‘Mr’ walaupun telah menikah.

Ketika menggunakan ‘Mrs’ pastikan wanita tersebut sudah menikah atau pernikahannya diakui secara publik (tidak disembunyikan).

Semoga informasi tersebut bisa membantu kamu membedakan jenis titel ya, jangan salah lagi!

Mau nyoba cara belajar yang menarik dan nggak biasa? Jangan khawatir, Cambridge School Lhokseumawe adalah Kursus Bahasa Inggris Privat di Lhokseumawe akan dengan senang hati membantu. Program belajarnya pun tidak baku, tapi sesuai kebutuhanmu. Jadwalnya fleksibel, kapan aja kalian mau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu secara GRATIS!

Kami akan membantu kalian belajar bahasa Inggris tanpa rumus, dan bahasa Inggrismu pasti akan terasah jika belajar bersama kami.

Mau tahu info lengkap lainnya? Datang langsung ke Jl. Listrik Pajak Inpres, Lhokseumawesegera telepon ke nomor (0823 6715 2233) untuk ikut kelas dengan penawaran menarik sekarang juga!

We are your English solution!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kosa kata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial

kosakata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial beserta artinya dalam bahasa Indonesia: 1. Social (adj.) - berkaitan dengan masyarakat atau...