Selasa, 04 Oktober 2016

BELAJAR BAHASA INGGRIS? YUK DICOBA DENGAN 7 FILM INI

Ingin memiliki lingkungan belajar bahasa Inggris yang ideal,

Banyak yang bilang belajar bahasa Inggris itu sulit dan membutuhkan waktu yang khusus. Padahal kalau niat dan mau mencoba, kita bisa belajar bahasa Inggris darimanapun yang kita mau apalagi saat ini kita bisa mengakses apapun secara mudah hanya dengan duduk di rumah.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah belajar bahasa Inggris melalui film! Siapa yang tidak suka menonton film? Hampir setiap minggu rumah produksi film apalagi dari Hollywood selalu bisa menghasilkan film-film yang mengundang decak kagum.

Lalu, kenapa harus film? Karena film merupakan media yang sangat cocok untuk mengetahui artikulasi setiap kata, ekspresi, intonasi, sehingga kita bisa mengoreksi percakapan yang biasa kita lakukan!

Berikut beberapa film yang bisa kita tonton dan menjadikannya sarana untuk kita belajar:

Toy Story

Film animasi keluarga ini merupakan film yang menceritakan para boneka mainan milik seorang anak bernama Andy.

Film ini ditujukan kepada anak-anak sehingga punya cerita dan kosa kata yang sederhana dan ringan. Menariknya lagi humor yang ada di dalam film ini mengena untuk segala umur!“As the years go by, our friendship will never die. You’re gonna see it’s our destiny. You’ve got a friend in me.”-- Berjalannya waktu, persahabatan kita akan abadi. Kamu akan melihat bahwa itu adalah takdir kita. Kamu adalah sahabatku.

Finding Dory

Satu film animasi keluarga yang satu ini juga banyak mengundang tawa. Percakapannya yang santai dengan gaya bicara yang lucu membuat kita bisa belajar banyak kata dengan berbagai ekspresi.

Sudah ditonton? Sudah belajardari film ini?

“When life gets you down do you wanna know what you’ve gotta do? Just keep swimming. Just keep swimming. Just keep swimming.”--

Jika kehidupan membuatmu sedih, maukah kamu tahu apa yang harus kamu lakukan? Teruslah berjalan.

The King’s Speech

Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang King George VI, ayah dari Queen Elizabeth II (nenek dari Pangeran William), yang gagap tetapi harus menjadi raja penerus tahta kerajaan.

Film ini menggunakan aksen British dan yang pasti tetap bisa dinikmati percakapan dari setiap karakternya. King George VI yang gagap ini harus belajar melancarkan bicaranya dalam bahasa Inggris sehingga percakapannya bisa sangat mudah diikuti.

.“Because I have a right to be heard. I have a voice!”

-- Karena aku punya hak untuk didengarkan. Aku punya suara!

500 Days of Summer

Kali ini rekomendasi film drama romantis yang sangat mudah percakapannyadiikuti. Tom, karakter utama dalam film ini memiliki pengucapan yang sangat jelas dan cukup pelan, apalagi kalimat yang digunakan sangat sederhana. Jelas, kalau film drama, hati-hati kalau menonton film ini, karena akan menguras emosi anda!

“People change, feelings change. It doesn’t mean that the love once shared wasn’t true and real. It simply just means that sometimes when people grow, they grow apart.

”-- Setiap orang berubah, perasaan berubah. Tidak berarti cinta yang pernah dibagi tidak benar dan nyata. Hanya saja itu berarti ketika orang-orang semakin dewasa, mereka tidak tumbuh bersama-sama.

The Hunger Games

Film aksi petualangan fiksi ilmiah ini sangat seru sekali untuk ditonton. Plot yang seru dengan percakapan yang tidak terlalu cepat membuat kita mudah mengerti apa yang dibicarakan.
Sekalipun film aksi tetapi alurnya yang sederhana semakin membuat film ini sangat direkomendasikan untuk kita bisa belajar bahasa Inggris dari film ini.

“The only thing greater than fear is hope.”
-- Yang lebih besar dari rasa takut adalah harapan.

Johnny English Reborn

Film yang peran utamanya diperankan oleh Rowan Atkinson (alias Mr. Bean) ini, merupakan film aksi yang kocak. Aksen bahasa Inggris yang mudah dimengerti membuat kita bisa memahami apa yang dibicarakan secara cepat.

“He knows no fear. He knows no danger. He knows nothing.”

- Dia tidak kenal rasa takut. Dia tidak kenal hal berbahaya. Dia tidak tahu apapun.”

Star Wars

Film legendaris ini juga wajib ditonton sekaligus dijadikan media pembelajaran juga. Alur ceritanya yang menarik dan disukai berbagai generasi ini memberikan kita kesempatan mengenal berbagai kosakata yang bisa menambah bank kata yang kita miliki!

“Fear leads to anger, anger leads to hate, hate leads to suffering.”

- Rasa takut mengarah pada rasa marah, rasa marah mengarah pada rasa benci, rasa benci mengarah pada penderitaan.

Bagaimana? Tertarik belajar bahasa Inggris menggunakan media film?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kosa kata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial

kosakata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial beserta artinya dalam bahasa Indonesia: 1. Social (adj.) - berkaitan dengan masyarakat atau...