Minggu, 11 Februari 2024

berikut adalah 20 soal Structure TOEFL Bahasa Inggris untuk mencari kesalahan dalam kalimat

Tentu, berikut adalah 20 soal Structure TOEFL Bahasa Inggris untuk mencari kesalahan dalam kalimat, beserta kunci jawaban dan penjelasannya:
1. The students hasn't received their grades yet.
   - Kunci Jawaban: hasn't
   - Penjelasan: Subyek kalimat adalah "students" yang merupakan kata jamak, sehingga kata kerja "hasn't" harus diganti dengan "haven't" untuk sesuai dengan subjek jamak.

2. She were studying in the library when I saw her.
   - Kunci Jawaban: were
   - Penjelasan: Subjek kalimat adalah "She" yang merupakan kata tunggal, sehingga kata kerja "were" harus diganti dengan "was" untuk sesuai dengan subjek tunggal.

3. He didn't went to the party last night.
   - Kunci Jawaban: went
   - Penjelasan: Kata kerja "went" sudah menggunakan bentuk lampau (past tense), sehingga kata kerja bantu "did" tidak diperlukan. Kalimat yang benar adalah "He didn't go to the party last night."

4. There's many people waiting for the bus at the station.
   - Kunci Jawaban: many
   - Penjelasan: Kata bantu "There's" (There is) digunakan untuk menunjukkan keberadaan tunggal, sehingga harus diikuti oleh kata benda tunggal. Kata yang benar adalah "There are many people waiting for the bus at the station."

5. My sister are planning to visit us next weekend.
   - Kunci Jawaban: are
   - Penjelasan: Subjek kalimat adalah "sister" yang merupakan kata tunggal, sehingga kata kerja "are" harus diganti dengan "is" untuk sesuai dengan subjek tunggal.

6. The book that I want to read it's on the shelf.
   - Kunci Jawaban: it's
   - Penjelasan: "it's" adalah kependekan dari "it is" atau "it has", sedangkan dalam kalimat ini yang diperlukan adalah kata benda kepemilikan "its" tanpa tanda apostrof.

7. The students is studying for their final exams.
   - Kunci Jawaban: is
   - Penjelasan: Subjek kalimat adalah "students" yang merupakan kata jamak, sehingga kata kerja "is" harus diganti dengan "are" untuk sesuai dengan subjek jamak.

8. She is very happy because she have passed the exam.
   - Kunci Jawaban: have
   - Penjelasan: Kata kerja "have" digunakan untuk subjek jamak, sedangkan subjek kalimat ini adalah "she" yang merupakan kata tunggal. Kata yang benar adalah "She is very happy because she has passed the exam."

9. The car which I bought it last week is already broken.
   - Kunci Jawaban: it
   - Penjelasan: Frasa "which I bought it" terlalu redundan karena "which I bought" sudah cukup untuk menjelaskan frasa tersebut. Kata "it" harus dihapus.

10. They goes to the gym every day to exercise.
    - Kunci Jawaban: goes
    - Penjelasan: Subjek kalimat adalah "They" yang merupakan kata jamak, sehingga kata kerja "goes" harus diganti dengan "go" untuk sesuai dengan subjek jamak.

11. John and his brother is planning a trip to Europe next summer.
    - Kunci Jawaban: is
    - Penjelasan: Subjek kalimat adalah "John and his brother" yang merupakan kata jamak, sehingga kata kerja "is" harus diganti dengan "are" untuk sesuai dengan subjek jamak.

12. The concert starts at 8 PM, so we need to be there early.
    - Kunci Jawaban: starts
    - Penjelasan: Kata "starts" digunakan untuk menunjukkan jadwal tetap atau rutin, sehingga tidak perlu menggunakan kata kerja bantu "do" (start). Kalimat yang benar adalah "The concert starts at 8 PM, so we need to be there early."

13. She have been living in Paris for three years now.
    - Kunci Jawaban: have
    - Penjelasan: Kata kerja "have" tidak sesuai dengan subjek tunggal "She". Kata yang benar adalah "She has been living in Paris for three years now."

14. The news about the earthquake are very sad.
    - Kunci Jawaban: are
    - Penjelasan: Kata "news" adalah kata jamak dalam bahasa Inggris, tetapi digunakan sebagai kata tunggal yang tidak dapat dihitung (uncountable), sehingga harus diikuti oleh kata kerja tunggal "is". Kata yang benar adalah "The news about the earthquake is very sad."

15. I am knowing him since we were kids.
    - Kunci Jawaban: am
    - Penjelasan: Kata kerja "knowing" dalam bentuk present continuous tidak sesuai dengan pola kalimat ini. Seharusnya digunakan bentuk lampau sederhana "knew". Kalimat yang benar adalah "I knew him since we were kids."

16. The weather is being very nice today.
    - Kunci Jawaban: is being
    - Penjelasan: Kata kerja "is being" tidak diperlukan dalam kalimat ini karena "nice" sudah cukup untuk menjelaskan keadaan cuaca saat ini. Kalimat yang benar adalah "The weather is very nice today."

17. She has been studying English for five years ago.
    - Kunci Jawaban: ago
    - Penjelasan: Kata "ago" tidak sesuai dalam pola kalimat ini karena sudah diikuti oleh frasa "for five years". Kata yang benar adalah "She has been studying English for five years."

18. We have to going to the supermarket after work.
    - Kunci Jawaban: to going
    - Penjelasan: Kata kerja "to going" adalah bentuk yang tidak standar dalam bahasa Inggris. Kata kerja "have to" harus diikuti oleh bentuk dasar dari kata kerja, sehingga yang benar adalah "We have to go to the supermarket after work."

19. Every student in the class are required to submit their assignment by Friday.
    - Kunci Jawaban: are
    - Penjelasan: Subjek kalimat adalah "Every student" yang merupakan kata tunggal, sehingga kata kerja "are" harus diganti dengan "is" untuk sesuai dengan subjek tunggal.

20. There have been many accidents at this intersection recently.
    - Kunci Jawaban: have
    - Penjelasan: Kata kerja "have" tidak sesuai dengan subjek tunggal "There". Kata yang benar adalah "There has been many accidents at this intersection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kosa kata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial

kosakata bahasa Inggris tentang kehidupan sosial beserta artinya dalam bahasa Indonesia: 1. Social (adj.) - berkaitan dengan masyarakat atau...