Kamis, 07 Juli 2016

Ini Dia Santri Mudi Mesra, yang Jago Bahasa Inggris dan Bahasa Arab

Assalamu ‘alaikum wr. Wb

Setujukah kalian jika saya katakan Santri itu Harus Bisa Bahasa Arab dan Bahasa Inggris?

Untuk seluruh santri di Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Perkenalkan Nama saya adalah Muksal Mina, saya tinggal di Geudong, Aceh Utara, saya santri mudi mesra  samalanga, cita-cita saya mau menjelajah ke seluruh dunia ,
Saya sadar pentingnya bahasa inggris, dengan bahasa kita bisa membuka jendela dunia, kita bisa melihat apa yang sedang terjadi di dunia. Belajar bahasa memudahkan kita dalam segala urusan, khususnya jika kita santri, dengan menguasai bahasa Arab akan sangat memudahkan kita dalam memahami kitab-kitab kuning, memudahkan kita dalam berkomunikasi dan menyampaikan ilmu yang sudah kita miliki dalam bahasa Arab, demikian juga dengan memiliki kemampuan Bahasa Inggris akan sangat memudahkan kita dalam menguasai tekhnologi, membaca berita dari koran dan situs- situs luar negeri dan mudah untuk memahami informasi apapun dari seluruh dunia. Dan yang lebih penting adalah ketika santri bisa menguasai bahasa inggris, maka kita bisa membela agama kita ketika islam saat ini sedang ramai-ramai nya di pojokkan dan disudutkan oleh orang-orang kafir, bayangkan jika kamu bertemu dengan orang kafir yang menyebarkan fitnah tentang islam, lantas apa kita akan diam aja, hanya karena kita tidak mengerti Bahasa mereka, hampir setiap hari di media sosial seperti di facebook kita lihat status yang menjelekkan islam, Alhamdulillah jika kita bahasa mereka dengan mudah kita bisa meluruskan pemahaman mereka yang keliru tentang islam, Bahkan syukur sekali jika bisa berdakwah dengan Bahasa Inggris.

    Pengalaman saya belajar bahasa inggris di cambridge, belajar bahasa inggris di cambrige sangat menyengkan, dan sangat membantu saya dalam mencintai belajar bahasa inggris,  disini lah saya bisa bahasa inggris  dengan baik, karena awalnya saya tidak mengerti sama sekali bahasa inggris, jangankan berbicara membuat kalimat dalam Bahasa Inggris saja saya merasa kesulitan, Alhamdulillah dengan ketekunan, kegigihan dan kesabaran. Dan dengan dukungan metode belajar yang menyenangkan dari kursus bahasa Inggris Cambridge School Lhokseumawe dengan program tercepat, hanya dalam 9 kali pertemuan Alhamdulillah saya sudah mengalami peningkatan yang jauh dalam menguasai Bahasa Inggris, syukur kepada Allah SWT dan terima kasih untuk tentor saya di Cambridge Lhokseumawe yang telah memberikan motivasi yang luar biasa, yang mengajarkan saya dengan ikhlas dan penuh semanagat. Once again Thank so much, Now I believe, where  there  is a will there is away. Man Jadda Wajada. Saya bagikan pengalaman saya ini sebagai motivasi untuk kawan-kawan santri di seluruh aceh agar terus meningkatkan kemapuan Bahasa untuk persiapan masa depan kita.


Wassalam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar