Kamis, 25 Mei 2017

Inilah Alasanya Kenapa Kamu Harus Mendapatkan Beasiswa LPDP?


Kenapa Kamu Harus Mendapatkan Beasiswa LPDP?


Mungkin kamu bertanya, kenapa harus melanjutkan kuliah dengan dukungan beasiswa LPDP. Sebenarnya apa yang istimewa dari LPDP?. Berikut adalah sederet alasan kenapa beasiswa LPDP adalah dukungan finansial terbaik yang bisa kamu dapatkan:


1. Siapa saja bisa melamar beasiswa LPDP


Tidak harus PNS, tidak harus dosen, tidak harus punya pengalaman kerja, bahkan termasuk kamu yang masih menganggur belum bekerja (*mulai akhir tahun 2013, pelamar dengan status dosen tetap PTN/PTS dan telah memiliki NIDN disarankan mealamr beasiswa Dikti, bukan LPDP. Pelamar dengan status tersebut jika lolos seleksi LDPD nantinya akan direkomendasikan namanya ke DIKTI)

2. Kamu bisa apply beasiswa ini dari mana saja


Diamanpun kamu berada, kamu bisa melamar beasiswa LPDP, selama kamu adalah warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP Indonesia. Bahkan jika kamu sedang berada di luar negeri, kamu bisa melamarnya dari sana.

3. Kamu bisa apply beasiswa ini kapanpun

Kamu bisa masukkan lamaranmu sepanjang tahun, jika kamu lolos administrasi maka akan diproses di seleksi wawancara terdekat. Jika kamu belum berhasil kamu masih bisa mencoba lagi, mencoba lagi, mencoba lagi sambil memperbaiki kekurangan kamu

4. Beasiswa LPDP akan menanggung berapapun besar SPP kuliahmu nantinya

Bahkan beasiswa ini telah membuktikan diri membayarkan biaya SPP seorang penerima beasiswa yang memilih bersekolah di Naval Academy USA yang mewajibkan pembayaran SPP 100% dibayar di muka hingga lebih dari Rp 3 milyar.

5. Beasiswa LPDP menjamin pembayaran yang transparan

SPP (langsung di bayar ke university) dan pengiriman Living Alowance TEPAT WAKTU (langsung ke rekening student) dengan besar sesuai dengan apapun kondisi standar hidup di negara bersangkutan.

6. Beasiswa LPDP menyediakan program pembekalan nasionalisme dan kepemimpinan

Sebelum penerima beasiswa melaksanakan studinya dengan melibatkan tokoh-tokoh nasional dan bekerja-sama dengan TNI, bahkan untuk angkatan I & II ini penerima beasiswa akan melakukan program pembekalan di atas kapal TNI AL.

7. Beasiswa LDPD ini berasal dari dana abadi pendidikan

Bagian dari dana 20% alokasi pendidikan RAPBN negara kita yang disisihkan dan diinvestasikan. Hasil investasi inilah yang secara flexibel siap dimanfaatkan untuk beasiswa & penelitian di Indonesia, dengan Dana Pokok Investasi yang senantiasa bertambah setiap tahunya. Dana pendidikan ini 100% dikelola oleh LPDP sehingga terbebas dari dinamika politik & birokrasi yang sering kali membuat beasiswa terhenti atau terlambat diterima mahasiswa.

8. Mirip dengan beasiswa di negara lain

Beasiswa LPDP ini mirip dengan beasiswa Australia Leadership Award (ALA), sebuah beasiswa prestisius yang diberikan pemerintah Australia untuk calon pemimpin asia pasifik. Atau beasiswa fullbright Amerika. Beasiswa LPDP menaruh perhatian kepada pemuda Indonesia yang berpotensi membangun daerah Indonesia.

9. Tidak ada batasan kuota penerima beasiswa


Menariknya, beasiswa LPDP ini tidak mengenal Kuota alias Tidak Ada Persaingan antar Peserta! Bisa dikatakan setiap peserta hanya bersaing dengan dirinya sendiri, hanya memastikan apakah ia benar-benar telah memenuhi kualifikasi yang dicari ama LPDP. Jika ya maka pasti dapet, nggak perduli berapapun jumlah pelamar jika cocok semua ya dikasih semua. Untuk beasiswa Master & Doktor, berapapun biaya SPP Studinya jika memang cocok sesuai kualifikasi LPDP ya pasti diterima dan dibayarin semuanya!

Catatan:
Saat ini LPDP sudah mulai mengaplikasikan kuota 60:40. Maksudnya adalah 60% untuk kuliah S2 dan S3 dalam negeri, sedangkan 40% untuk kuliah S2 dan S3 di luar negeri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar